Ratu Elizabeth Dilaporkan Tidak Ada Gejala Usai Pangeran Charles Positif Covid-19

Indra Kurniawan | 11 Februari 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth saat ini dilaporkan sedang diperiksa setelah putranya, Pangeran Charles, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (10/2) pagi waktu setempat. Sebuah sumber kerajaan mengatakan Ratu yang berusia 95 tahun akhir-akhir ini memang bertemu dengan Charles. 

Dia menambahkan Ratu saat ini bebas dari gejala. Masalah ini akan diperiksa dengan teliti, tetapi tidak ada pembaruan rutin tentang kesehatan Ratu yang akan dirilis, menurut sumber itu seperti dilansir dari People.

Terakhir Pangeran Charles melakukan pertemuan dengan ibunya dua hari sebelum didiagnisis positif. Pada Selasa (8/2), pewaris kerajaan berada di Kastil Windsor, tempat Ratu sekarang tinggal, untuk memberikan penghargaan penobatan. 

Usai dites positif Covid-19, Pangeran Charles langsung menjalani isolasi. Ini untuk kali kedua Charles positif. Saat awal pandemi Maret 2020, ia dinyatakan positif mengidap penyakit virus yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok, untuk pertama kalinya.

Melansir People, Clarence House membuat pengumuman atas nama pewaris kerajaan Kamis pagi. "Pagi ini Pangeran Wales telah dites positif Covid-19 dan sekarang mengasingkan diri," isi pernyataan. "HRH sangat kecewa karena tidak dapat menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan menjadwal ulang kunjungannya sesegera mungkin." 

Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall telah menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19 pada Februari 2021. Charles memverifikasi pada Desember 2021 ia dan Camilla telah mendapatkan dosis booster. Pernyataan itu muncul setelah pernyataan Ratu Elizabeth baru-baru ini bahwa itu adalah keinginannya agar menantu perempuannya yang berusia 74 tahun diakui sebagai Permaisuri ketika putranya naik takhta suatu hari nanti. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait